Arsenal Mengingatkan Cech

Arsenal Mengingatkan Cech
Arsenal Mengingatkan Cech. Kiper Arsenal Petr Cech punya sosok yang pas untuk menggambarkan kondisi timnya saat ini. Arsenal yang kesulitan meraih gelar juara Liga Primer Inggris setelah terakhir mendapatkannya pada 2004, dinilai Cech persis seperti Tiger Wood, pegolf termasyhur dunia.

Wood melarih gelar major ke-14 pada 2008. Sejak saat itu, ia telah berjuang untuk merebut kembali dominasinya. Penantiannya berakhir setelah ia merebut gelar ke-15 di Championship Tour. Cech yakin the Gunners dapat melakukan hal yang sama seperti halnya Woods.

“Anda bisa melihatnya di olahraga apa pun,” ujarnya setelah kemenangan 2-0 Arsenal atas Everton.
“Saya mengambil (contoh) Tiger Woods, 10 tahun sejak dia memenangkan turnamen besar dan
semakin lama itu berlanjut, semakin sulit.”

Menurutnya kasus ini sama dengan yang Arsenal hadapi. Sudah lebih dari 10 tahun the Gunners belum kembali mengangkat trofi liga. Saat ini mereka tengah berjuang untuk kembali ke lajur juara di bawah kepemimpinan pelatih baru, Unai Emery.

“Kami mulai dengan manajer baru dari awal pada dasarnya dan kami mencoba untuk mendapatkan mentalitas dengan memenangkan setiap pertandingan, meningkatkan setiap pertandingan, bekerja setiap hari. Semoga kami dapat membangun ini dan memenangkan gelar lebih cepat daripada nanti,” tuturnya.

Unai Emery menggantikan Arsene Wenger musim panas ini. Wenger meninggalkan London setelah 22 tahun memoles Arsenal.

Cech yang bergabung tiga tahun lalu mengatakan, Arsenal di bawah kepemimpinan Wenger lebih memprioritaskan penampilan daripada hasil. Ia mengaku cara seperti ini tidak akan membawa trofi liga ke Stadion Emirates.

Menurutnya menang dengan permainan yang buruk tidak ada salahnya, yang penting bisa membawa pulang tiga poin. Di bawah instruksi Emery, eks kiper the Blues itu yakin, standar permainan Arsenal telah meningkat. Mereka membuktikannya setelah melibas Everton yang membuat the Gunners naik ke posisi enam.

“Kemarin kami menunjukkan, melalui saat-saat sulit dalam permainan, kami berhasil mendapatkan kemenangan dengan clean sheet. Jadi, ini sangat positif,” kata dia.

Comments

Popular posts from this blog

Ma’ruf serahkan ke polisi, Prabowo janji ungkap kasus Novel Baswedan

Dokter Spesialis Mendatangi Rumah Prabowo Di Kertanegara